Tak Mau Kalah, Politisi PKB Bilang GusDur Tak Ada yang Mengalahkan

Tak Mau Kalah, Politisi PKB Bilang GusDur Tak Ada yang Mengalahkan

Sujanews.com — Wasekjen DPP PKB Daniel Johan menegaskan, mengkritisi pernyataan Menkopolhukam Wiranto yang membanding-bandingkan Presien Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan presiden lainnya.

Wiranto menyampaikan bahwa Presiden Jokowi lebih baik dari Soeharto, BJ Habibie bahkan Abdurraman Wahid (GusDur) sekalipun. Pernyataan itu ia sampaikan saat HUT Hanura ke-7 yang digelar di gedung DPR, Rabu(19/10/2016) kemarin.(Baca: Kata Wiranto, Jokowi Lebih Baik dari Soeharto, Habibie, dan Gusdur)

"Terserah Wiranto, tapi bagi kami GusDur tidak ada yang mengalahkan, GusDur itu bapak bangsa," ujar Daniel saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (20/10/2016).

GusDur, sebut Daniel, merupakan sosok yang tegas. "Punya dimensi ketegasan masing-masing, GusDur berani mengembalikan fungsi TNI kok waktu itu. GusDur tidak dapat dibandingkan, lengkap banget dan tidak terteori," tandas dia.

Selain itu, kata dia, jika berbicara kekonsistenan dalam menjalankan sebuah pembangunan, Gusdur adalah sosok yang mendahulukan kepentingan rakyat.

"Kalau GusDur punya prinsip apa yang bisa dilakukan oleh masyarakat, pemerintah tidak perlu mengambil alih, cukup memfasilitasi mempermudah, kecuali yang menyangkut hajat hidup rakyat sesuai amanat uu, hal-hal yang tidak dapat dilakukan rakyat maka pemerintah perlu turun tangan," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel