Ads Top

Putin: Rusia Hanya Ingin Habisi Setiap Mujahidin Suriah Di Kota Aleppo

Putin: Rusia Hanya Ingin Habisi Setiap Mujahidin Suriah Di Kota Aleppo

Sujanews.com —  Kamis 27 Oktober 2016, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya hanya mempunyai satu tujuan mendukung pasukan rezim Syiah Assad di Aleppo, yaitu membersihkan wilayah tersebut dari setiap anggota mujahidin Suriah.

“Kami tidak memiliki pilihan selain membersihkan para pejuang revolusi dari Aleppo,” ujar Putin meskipun mengetahui ada hampir 1 juta warga sipil yang saat ini masih bertahan di Aleppo.

Menurutnya jatuhnya korban warga sipil dalam konflik pasti terjadi dan menimbulkan kesedihan di mana-mana, tidak hanya di Aleppo, mengacu pada tewasnya warga sipil dalam operasi pembebasan Mosul, Irak, yang dipimpin pasukan pemerintah dan koalisi internasional.

Putin meminta lonceng di Gereja tidak hanya berbunyi untuk korban warga sipil di Aleppo semata sebagai bentuk solidaritas dan kecaman konflik di Suriah. Melainkan berbunyi untuk setiap korban yang tidak bersalah dalam konflik di dunia.

Jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam laporan 1 tahun intervensi militer Rusia di Suriah melaporkan sebanyak 9.364 orang tewas di Suriah sejak Rusia menggelar intervensi militer pada 30 September 2015, termasuk diantaranya 3.804 warga sipil, 906 anak-anak, 2.746 pejuang Negara Islam, dan 2.814 mujahidin Suriah. (emSujanews.com


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.