PKB : Ahok dan Pendukungnya Sering Lontarkan Pernyataan Berbau SARA.

PKB : Ahok dan Pendukungnya Sering Lontarkan Pernyataan Berbau SARA.

Sujanews.com — Pernyataan Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai melecehkan Islam dengan mempermainkan Al Quran mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya dari Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding .
Anggota Komisi III DPR itu menganggap, pernyataan Ahok yang mengutip Surat Al Maidah 51 saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu, justru menunjukkan rasa tak percaya diri atas hasil kinerjanya selama ini sebagai gubernur DKI.

"Jadi beliau (Ahok) merasa perlu untuk menyinggung (surat Al Maidah) di Pilkada 2017 saat menjalankan tugas," tutur Karding sebagaimana dikutip JawaPos, Sabtu (8/10).


Karding pun menilai, Ahok dan pendukungnya sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Contohnya adalah banyaknya meme atau gambar media sosial bertuliskan ‘saya muslim saya pilih Ahok’ atau ‘biarin gue kafir yang penting tidak korupsi’.

Karenanya, Karding mengajak masyarakat Jakarta untuk lebih jernih dalam memilih pemimpin. Menurutnya Jakarta butuh pemimpin muda yang segar, cakap secara visi misi, sekaligus santun dalam pembawaan pribadi.

Karding menambahkan, Ahok pasti telah sadar bahwa saat ini banyak warga DKI yang tak menyukainya karena arogan. Termasuk dengan melakukan penggusuran rumah rakyat kecil.

"Ketidakpuasan masyarakat ini juga tercermin lewat sejumlah survei yang menunjukkan merosotnya elektabilitas Pak Ahok," pungkasnya. [left-sidebar]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel