Penyanyi 'Nasi Padang' Asal Norwegia Diundang ke Padang

Penyanyi 'Nasi Padang' Asal Norwegia Diundang ke Padang

Sujanews.com —  Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, mengundang penyanyi asal Norwegia Audun Kvitland yang menciptakan lagu berjudul "Nasi Padang" pada 1-5 Desember 2016. "Kami sudah membicarakannya dengan Dubes Norwegia. Rencananya dia akan hadir di Padang pada 1-5 Desember 2016," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Jumat (28/10).

Ia mengatakan sekarang bukan hanya rendang yang sudah mendunia, akan tetapi nasi padang juga mulai dikenal oleh masyarakat dunia berkat lagu yang diciptakan oleh Audun Kvitland. Menurut dia, acara ini nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi Kota Padang karena lagunya berjudul "Nasi Padang" bukan nasi dari daerah lain.

"Hal ini akan memberi dampak positif bagi Kota Padang, sekali pun ada nasi daerah lain akan tetapi yang terkenal adalah nasi padang yang sebenarnya meliputi wilayah Sumbar," katanya.

Mahyeldi menambahkan Audun juga bersemangat untuk kembali mempublikasikan Nasi Padang dan hal lainnya yang berkenaan dengan Sumbar. Kegiatan itu kata dia nanti akan dilanjutkan dengan agenda festival kuliner Indonesia yang akan digelar di Norwegia pada Januari 2017. "Dalam acara itu kita akan mengirim selebaran terkait informasi wisata di Kota Padang dan Sumbar," ujarnya. (baca: [Video] Kisah Lagu Cinta Pria Bule untuk Nasi Padang )



Salah seorang warga Padang Hasnul Badri (24) mengapresiasi usaha pemerintah untuk menghadirkan penyanyi Nasi Padang tersebut. "Kita tentu senang dengan upaya pemerintah ini, sebab kita bisa bertemu langsung dengan Audun yang selama ini hanya dilihat dari media sosial ketika menyanyikan Nasi Padang," katanya. (Antara)  Sujanews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel