Pengamat: Cagub Agus Diuntungkan dengan Nama Belakang Yudhoyono

Pengamat: Cagub Agus Diuntungkan dengan Nama Belakang Yudhoyono

Sujanews.com —  Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono diuntungkan dengan nama belakang yang dimilikinya. Meskipun hingga kini Agus masih minim melakukan safari politik ke masyarakat.

Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro mengatakan, minimnya aktivitas politik Agus karena sedang memikirkan strategi kampanye. Jika matang, aktivitas politik bakal gencar pula dilakukan Agus nantinya.

"Perencanaannya harus matang baru nanti kampanye. Semua dihitung terukur karena basic-nya militer, mulai dari strategi politik hingga pemetaan dukungan dihitung secara detail. Memang kan biasanya militer selalu menyiapkan bukan dengan narasi, melainkan bagan-bagan," kata Siti saat dihubungi, Senin (3/10/2016).

Kendati pergerakannya yang cenderung kalah gesit dibanding para pesaing, lanjut Siti, Agus diuntungkan dengan nama belakang yang disandangnya. Nama belakang itu pula yang nantinya mampu mendekatkan diri secara cepat ke warga Jakarta dan kader partai.

"Dia punya keuntungan. Nama belakangnya itu poin, seperti Presiden Amerika George dengan Bush atau Hillary dengan Clinton. Nah, kalau Agus ini punya Yudhoyono," ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel