Parmusi Award Diberikan kepada 17 Tokoh Islam Nasional

Parmusi Award Diberikan kepada 17 Tokoh Islam Nasional

Sujanews.com — Sebanyak 17 tokoh Islam nasional mendapat penghargaan Persaudaraan Muslimin Indonesian (Parmusi) Award. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi dalam perjalanan panjang Parmusi.

Parmusi Award diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tasyakuran Milad Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ke 17 dan Mukernas II Parmusi di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Menurut Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam penentuan penerima Parmusi Award ini melalui seleksi yang ketat oleh empat orang. Yakni Ketua Majelis Penasehat Pusat H Bachtiar Chamsyah, Ketua Majelis Syariah KH Ridwan Ibrahim Lubis, Ketua Majelis Pakar Pusat Prof Dr Laode M Kamaluddin dan Ketua Umum Parmusi saat ini.

“Penilaian berdasarkan ketokohan, konsistensi perjuangan dan akhlak,” jelas Usamah.

Ke-17 tokoh yang mendapat Parmusi Award itu adalah: Kasman Singodimedjo, KH Faqih Usman, Buya Hamka, Mohammad Roem, Mohammad Natsir, Prawoto Mangkusasmito, Sjafruddin Prawiranegara,  Djarnawi Hadikusumo, KH Hasan Basri, Mohammad Safaat Mintaredja, Anwar Harjono, Engkin Zaenal Muttaqin, Ismail Hassan Metareum, Moh Husni Thamrin, Marzuki Yatim, dan Ny. RAB Sjamsuridjal, Sri Redjeki.

Tidak semua keluarga para tokoh dapat menghadiri penghargaan tersebut. Hanya ada tujuh keluarga yang datang dan mewakili penerimaan penghargaan itu dari Wapres.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel