KH Ma'ruf Amin Sampaikan Informasi Pemecatan Nusron Wahid sebagai Ketua PBNU Di Depan para Ulama Madura

KH Ma'ruf Amin Sampaikan Informasi Pemecatan Nusron Wahid sebagai Ketua PBNU Di Depan para Ulama Madura

Sujanews.com — Tersiar kabar bahwa Nusron Wahid telah dipecat sebagai salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Informasi ini diperoleh dari KH Mahrus, ulama Madura, Jawa Timur saat bersilaturrahim dengan KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Senin (24/10/2016) lalu.

Kyai Mahrus mengunjungi kantor MUI Pusat di Jakarta bersama 20 ulama Madura lainnya guna menyampaikan dukungan kepada MUI. Ulama-ulama Madura ini mendukung sikap keagamaan MUI terkait Ahok yang menistakan Islam.

Menurut Kyai Mahrus, informasi Nusron Wahid dipecat dari PBNU disampaikan langsung oleh Kyai Ma'ruf Amin.

Kyai Ma'ruf menyampaikan hal ini tanpa ditanya oleh rombongan ulama Madura. Seperti diketahui Kyai Ma'ruf Amin juga menjabat sebagai Ketua Rais Am Syuriah PBNU.

"Ya saya dengar langsung dari KH Ma'ruf Amin," tulis Kyai Mahrus kepada Voa-Islam melalui pesan singkat, Rabu (26/10/2016/) pagi.

Informasi dipecatnya Nusron Wahid ini juga beredar di media sosial. Akun Facebook Aswaja Garis Lurus pun memuat foto pertemuan ulama Madura dengan Kyai Ma'ruf Amin. Serta informasi pemecatan Nusron Wahid.

Pemecatan Nusron ini diduga karena sikapnya yang melawan ulama secara terang-terangan terkait persoalan Ahok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel