Jokowi Diduga Bentuk Tim Khusus dari BIN dan Tentara untuk Kemenangan Ahok

Jokowi Diduga Bentuk Tim Khusus dari BIN dan Tentara untuk Kemenangan Ahok

Sujanews.com — Diduga Presiden Joko Widodo telah memanggil perwira Kodan dan BIN. Dalam pemanggilan itu, diduga Jokowi akan membentuk tim khusus untuk pemilihan Kepala Daerah.

Dalam dugaan itu, Jokowi kabarnya memiliki “pesan khusus” untuk memenangkan salah satu calon. Calon tersebut pun diduga adalah calon yang didukung olehnya. Untuk kemenangannya.

    “Jokowi sudah memanggil perwira KODAM Jaya, BIN sudah bentuk tim khusus Pilkada. Semua untuk kemenangan dia. Cuma ini yang menolong dia,” kata aktivis senior Andi Arief di akun Twitter pribadi miliknya.

Menurut Andi, teknik ini sudah lama digunakan. Akan tetapi, tekni yang pernah digunakan ini telah gagal. Tepatnya kegagalan itu saat Pilpres 2004 silam. Sekalipun untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jokowi tidak akan mampu memenangkannya di Pilkada 2017 mendatang.

“Ahok hanya akan menang kalau TNI/Polri/BIN berpihak pada pasangan petahana ini. Itu teori yang pernah dipakai meski gagal di Pilpres 2004.”

Sementara itu ia juga mengomentari soal Jokowi yang secara tiba-tiba datang paska operasi tangkap tangan (OTT) di Kemenhub. Jokowi saat itu langsung menyampaikan pernyataannya bahwa pungutan liar harus diberantas.

“Mantap, berantas Pungli. Mudah-mudahan pungli pengembang reklamasi diperlakukan sama.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel