Fadli Zon: Jokowi Selalu Intervensi Situasi Politik Nasional

Fadli Zon: Jokowi Selalu Intervensi Situasi Politik Nasional

Sujanews.com —Wakil Ketua DPR Fadli Zon, menilai era kepemimpinan Jokowi banyak mengintervensi situasi politik nasional.

"Pada bidang politik, masih didominasi oleh keinginan untuk melakukan satu penguasaan. Termasuk kelompok atau parpol," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta 17 Oktober 2016.

Menurutnya, pecahnya parpol dan konflik antar kader tak lepas dari peran serta pemerintah yang banyak ikut camput dalam rumah tangga parpol.

"Kehidupan politik kita relatif kurang sehat karena beberapa parpol dipecah belah. Ada jejak dari intervensi pemerintah sehingga kehidupan demokrasi diwarnai demokrasi yang diintervensi keinginan kekuasaan," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Fadli, hukum di kepemimpinan politisi PDI Perjuangan itu dinilai terlalu tumpul ke atas, namun tajam ke bawah.

"Di bidang hukum, secara tingkat saya lihat hukum kita semakin tidak jelas. Hukum jadi sangat tumpul ke atas, tajam ke bawah. Diskriminasi hukum terjadi di mana-mana. Korupsi besar terjadi. BPK menyampaikan ada kerugian negara tapi tidak diusut," kata dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel