DKI Dipimpin Ahok, Pengamat: Betawi dan Agamanya Kian Tergusur juga Terpinggirkan

DKI Dipimpin Ahok, Pengamat: Betawi dan Agamanya Kian Tergusur juga Terpinggirkan


Sujanews.com — Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menyatakan hingga saat ini masyarakat Jakarta merasa terus dipinggirkan. Salah satunya sebab karena banyaknya penggusuran yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Tidak hanya itu, Ahok juga dinilai olehnya merugikan warga dengan secara tidak langsung mengeliminasi keyakinan beragama. "Jeritan masyarakat asli Betawi merasa telah dipinggirkan. Bukan hanya digusur pemukiman saja, melainkan digusur dan dipinggirkan pula keyakinan agamanya," katanya, Sabtu (1/10/2016), di Cikini Jakarta.

Ia pun menyebut Ahok sebagai orang yang kurang memiliki nilai-nilai peradaban dan juga tidak beradab. "Petahana itu kurang menjunjung tinggi nilai-nilai keberadaban. Seharusnya petahana pun beradab juga," sambungnya.

Diketahui bahwa saat ini, untuk Pilkada serentak DKI memiliki tiga pasangan calon. Di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, dan Basuki Tjahaja Purnama-Djrot Syaifullah.

Dari ketiga calon tersebut tidak ada satupun murni diajukan sebagai kader. Termasuk PDIP yang memiliki kursi terbanyak lebih memilih mendukung Ahok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel