DDII Berharap Djan Faridz tak Bawa Nama PPP Dukung Ahok

DDII Berharap Djan Faridz tak Bawa Nama PPP Dukung Ahok

Sujanews.com — Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Mohammad Siddiq berharap Djan Faridz tidak mengatasnamakan PPP jika ingin mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, salah besar jika dukungannya terhadap Ahok demi kepentingan umat Islam.

"Saya membaca di media, Djan mendukung Ahok bersama PPP, padahal PPP juga terpecah. Saya harap Djan Faridz tidak membawa nama PPP, tapi terserah jika dia pribadi mendukung Ahok," kata dia kepada Republika.co.id, Ahad (9/10).

Sidiq turut berkomentar karena banyak kader PPP yang menjadi pemimpin DDII yang tentu telah menjadi ulama besar dan mengerti Islam. Sementara, banyak perkataan dan sikap Ahok yang menyakiti umat Islam. "Salah satunya dengan menistakan agama saat berkomentar menggunakan Alquran," katanya.

Terkait video Ahok yang dinilai menistakan agama, DDII mendukung pihak yang melaporkan Ahok. "Kami tidak memiliki lembaga advokat untuk menuntut Ahok sehingga kami hanya mendukung pihak yang melaporkan Ahok karena menistakan Islam," jelas dia.

Untuk Pilkada DKI Jakarta, hingga saat ini pihaknya belum menentukan dukungan. Tetapi secara tegas Siddiq mengatakan DDII akan mendukung calon gubernur Muslim. "Itu pasti."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel