Boy Sadikin : Saya Kasihan Sama Ruhut

Boy Sadikin : Saya Kasihan Sama Ruhut

Sujanews.com — Polemik tentang Ruhut Sitompul bukan hanya menghangat di kalangan internal, tetapi juga eksternal Partai Demokrat. Boy Sadikin, Ketua Tim Relawan Pemenangan  Anies-Sandi,misalnya, turut angkat bicara.  

Mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta itu mengaku sedih dan prihatin atas nasib politik politisi berlatarbelakang pengacara itu.

"Saya kasihan sama nasib Ruhut. Di DPP Demokrat,  dia sebenarnya sudah lama tidak dianggap. Lihat saja, mana pernah suaranya  didengar? tidak pernah kan," kata Boy kepada TeropongSenayan, di kediamannya, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta, Minggu (2/9/2016).

Padahal, menurut Boy, Ruhut merupakan politisi senior di Tanah Air.

"Kok bisa suaranya tidak pernah dianggap? Makanya, sejak kemarin-kemarin saya selalu bilang, kalau mau keluar ya keluar saja," ujar Boy.‎

Sebelumnya diberitakan, pascamendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017, politisi dan pengurus Partai Demokrat sudah tak mengganggap Ruhut Sitompul sebagai kader partai tersebut. Meski demikian, sanksi atas tindakan Ruhut masih digodok oleh Komisi Pengawas Partai Demokrat.

Setelah menyatakan dukunganya kepada Ahok, sudah satu bulan lebih Ruhut tak aktif di DPP. Dia juga tidak pernah muncul lagi dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Terus terang kami, anggota Demokrat sudah tidak menganggap Ruhut Sitompul lagi. Toh sebulan lebih dia tak aktif di DPP Wisma Proklamasi, apalagi di Cikeas," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Minggu (2/10/2016). (plt)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel