Ads Top

Bawaslu Siap Semprit Lembaga Survey yang Tidak Kredibel!

Bawaslu Siap Semprit Lembaga Survey yang Tidak Kredibel!

Sujanews.com —Ke depan, nampaknya harus ada yang diwaspadai oleh lembaga-lembaga survey Tanah Air, terlebih menyangkut Pemilihan Umum di Jakarta khususnya, dan di luar Jakarta pada umumnya. Hal ini disampaikan oleh Bawaslu agar masyarakat di kemudian hari tidak memandang sebelah mata kepada lembaga survey.

Bawaslu RI melalui Pimpinannya, Nasrullah bahkan memberikan warning kepada lembaga survey yang nampak meragukan dalam kredibilitasnya. Dan ke depan, bisa saja Bawaslu akan menyemprit lembaga survey yang masuk kategori tidak independent.

"Ke depan akan kita lakukan peringatan jika nanti ada lembaga survey yang dinilai tidak kredibel," ucapnya, Sabtu (8/10/2016), di Cikini, Jakarta.

Lembaga survey menurutnya harus berbasis edukasi. Mencerdaskan masyarakat, bukan justru sebaliknya. Minimal, lanjutnya, lembaga survey harus memperhatikan dengan serius tahap-tahap atau proses pengumpulan data dalam melakukan survey.

"Lembaga survey itu sejatinya harus memiliki basis edukasi untuk masyarakat. Minimal harus diperhatikan metodeloginya. Jangan sampai di kemudian hari metodelogi dari lembaga survey itu diragukan oleh masyarakat. Karena kan lembaga survey dapat mempengaruhi opini publik," tambahnya.

Namun demikian ia merasa yakin, sekalipun ada lembaga survey yang tidak independen masyarakat akan mengetahuinya. Masyarakat menurutnya tidak lagi dapat diperdaya dengan hal-hal yang berbau kebodohan.

"Tapi, saya rasa masyarakat saat ini sudah mulai cerdas. Dan saya rasa malah masyarakat sudah mempunyai pilihan di antara tiga pasangan calon," tutupnya.


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.