Amien Rais: Nama Jokowi Jadi Buruk Jika Lindungi Ahok

Amien Rais: Nama Jokowi Jadi Buruk Jika Lindungi Ahok

Sujanews.com — Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, meminta Presiden Joko Widodo tidak melindungi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama. Amien khawatir, jika Jokowi turut melindungi Ahok, malah akan membuat namanya menjadi buruk di masyarakat.

"Saya mengimbau Pak Jokowi, jangan dilindungi Ahok itu. Bapak Jokowi jika melindungi Ahok, saya khawatir dia akan terjebak. Ini masalah penghinaan agama," katanya di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Mantan Ketua MPR itu menyatakan tidak bisa secara gamblang menjabarkan adanya perlindungan yang diberikan Jokowi kepada Ahok. Namun, hingga saat ini, tidak ada tindakan yang diambil Jokowi secara langsung dalam kasus dugaan penistaan agama tersebut.

"Dia (Jokowi) juga belum melakukan apa-apa. Kalau saya jadi Jokowi, akan segera instruksikan Bareskrim dan kejaksaan usut itu penghinaan agama itu," kata Amien.

Sebelumnya, sepenggal rekaman video pernyataan Ahok yang beredar secara viral melalui jejaring sosial (Facebook) dianggap publik berisi penghinaan Alquran dan Islam. Penyataan tersebut pun membuat sejumlah ormas Islam bereaksi dengan cara melaporkannya ke polisi, terkait penistaan agama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel