“Ahok Sudah Blunder dari Awal, Bunuh Diri Politik, Karena Menyerang Agama Tertentu”

“Ahok Sudah Blunder dari Awal, Bunuh Diri Politik, Karena Menyerang Agama Tertentu”

Sujanews.com — Terkait pernyataan kontroversialnya yang mengutip surat Al Maidah, pengamat politik dari lembaga kajian Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan bahwa Ahok sudah melakukan aksi ‘bunuh diri’ secara politik.

Pangi mengatakan, pernyataan kontroversial Ahok tersebut telah membuat resistensi negatif yang akan meningkat dengan adanya penolakan terhadap gubernur aktif tersebut.
“Ahok sudah blunder dari awal, bunuh diri politik, karena menyerang agama tertentu. Sulit dihentikan dan akan terus mengelinding menjadi sebuah gerakan Al Maidah 51 untuk menolak Ahok,” tutur Pangi dikutip dari aktual, Selasa (18/10).

Ke depan, kata Pangi, dalam kampanye bagaimana politisi akan menutupi kelemahannya serapat mungkin dan menjualnya ke publik apa yang menjadi kelebihannya tersebut, tanpa harus menyinggung SARA.

“Seni menjaga peluang bukan sesuatu yang imposible dalam pertarungan kontestasi elektoral. Namun, Gubernur Ahok akan terus menjadi bulan-bulanan gerakan Al Maidah 51 itu,” pungkas Pangi.

PM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel