Tak Terima Difitnah Korupsi Iuran Sampah, Forum RT/RW se-DKI Geruduk Kantor Ahok

Tak Terima Difitnah Korupsi Iuran Sampah, Forum RT/RW se-DKI Geruduk Kantor Ahok

Sujanews.com — Ratusan massa yang tergabung dalam Forum RT/RW se-DKI Jakarta berunjuk rasa di depan Balai Kota dan DPRD DKI, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Sekretaris Jenderal Forum RT/RW DKI Jakarta, Lukmanul Hakim mengatakan selama ini para ketua RT/RW se-DKI Jakarta telah bekerja ikhlas dalam memimpin daerahnya tetapi difitnah macam-macam oleh Ahok.

“Jangan kami didiskreditkan dengan pernyataan yang menyakitkan, menuduh makan uang iuran sampah, dan keamanan dari warga. Sakitnya tuh di sini, hancur," kata Lukman.

Dalam demonstrasi itu, mereka juga mendesak agar Ahok mencabut SK Gubernur Nomor 903 dan menunda pemberlakuan Pergub Nomor 168 ‎tentang Qlue.

Sambil berorasi di atas mobil bak terbuka yang dibawa Forum RT/RW, para demonstran juga menyampaikan penolakannya dipimpin gubernur arogan dan sombong. "Kita tolak gubernur sombong dan arogan. Ahok harus segera mencabut SK Gubernur Nomor 903 tentang Qlue," kata Lukman.‎

Namun, sepanjang unjuk rasa berlangsung Ahok enggan menemui mereka. Para demonstran juga tak bisa menerobos masuk ke Balai Kota DKI karena di hadang pagar betis aparat kepolisian.

Usai berorasi di halaman Balai Kota DKI, massa yang terdiri dari kaum bapak dan ibu-ibu ini mendatangi halaman DPRD DKI.

Mereka menggelar long march dengan membawa spanduk dengan pesan menolak kepemimpinan Ahok. Pesan spanduk tersebut seperti, 'Jangan Mau Dibudakin Laporan Qlue', 'Menolak Gubernur Sombong dan Arogan', 'Pemimpin Bacot Comberan'.

Diketahui, Ahok sebelumnya menuding RT/RW malas dan hanya makan uang iuran sampah, serta jual lapak.‎ Sehingga uang kebersihan dan keamanan yang selama ini dikelola pengurus RT/RW setempat, akan diambil alih oleh Pemprov DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/9/2016) lalu.

"Apalagi kalau ada oknum-oknum. Buka parkiran, buka lapak. Sekarang perumahan oknum RT/RW itu di jalur hijau, di got, jadi tempat jualan, parkiran. Itu yang mau kami berantas," cetus Ahok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel