Sejarawan: Ahok Mendadak Santun Paska Resmi Didukung PDIP

Sejarawan: Ahok Mendadak Santun Paska Resmi Didukung PDIP

Sujanews.com — Kata siapa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak santun? Ternyata tidak demikian. Ahok itu santun. Namun baru-baru ini saja paska ditetapkannya sebagai Cagub DKI mendatang. Masyarakat saja yang tidak menyadarinya, termasuk PDIP.

“Kesantunan untuk Cagub ini cukup menarik. Ahok juga santun. Tapi hanya belakangan ini saja. PDIP saja yang tidak sadar itu,” kata JJ Rizal, Sabtu (24/09/2016), di Cikini, Jakarta.

Bahkan saking santunnya, ada salah satu artis yang meminta Ahok untuk tidak menggusur lagi dengan jawaban ringan. Dan menurut JJ kesantunan itu tidak perlu diuji, apalagi hanya berbicara manis sekalipun.

“Ada salah satu artis yang meminta Ahok untuk tidak menggusur lagi. Tetapi Ahok justru berkilah itu adalah relokasi. Makanya orang santun itu tidak perlyu diuji. Dan kesantunan itu bukan pada ucapan manis,” tambahnya.

Kesantunan menurut JJ adalah bagaimana seorang pemimpin dalam duduk bersama dan menciptakan serta menjaga diri dalam kehidupan sosial, budaya, dan hukum. “Itulah yang penting,” sambungnya.

Kemudian yang menurutnya penting dalam mengurus DKI adalah seseorang itu mampu keluar dari kaum-kaum aristokrasi. Ini adalah hal yang belum sampai saat ini belum terwujud paska kepemimpinan Ali Sadikin.

“Tantangan Jakarta saat ini dan paling membahayakan dalam cita-cita negara kita itu adalah masih dikendalikannya oleh para kaum aristrokasi. Cita-cita menciptakan kota bersama dan merakyat itu yang belum diciptakan dan belum dijadikan kenyataan. Ini pun karena adanya campur tangan konglemerasi yang ada,” jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel