SBY Majukan Agus Bukan untuk Pilgub DKI Saja, Ada Ambisi Lain, Apa Itu?

SBY Majukan Agus Bukan untuk Pilgub DKI Saja, Ada Ambisi Lain, Apa Itu?

Sujanews.com — Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyiapkan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon pemimpin di DKI Jakarta nampaknya tidak hanya ambisi biasa. SBY yang dikenal ahli strategi malah diduga menyiapkan putranya itu untuk masa selain Pilgub DKI.

“Artinya ada peluang, ada momentum yang bisa dimasuki SBY, untuk memenuhi ambisinya melanjutkan kekuasaan kepada putra yang memang sudah disiapkan. Yang jelas, Agus tidak banyak peluang berkarir di TNI karena tidak ada dalam lingkaran kekuasaan lagi,” demikian kata Marzuki Alie, mantan Ketua DPR RI melalui pesan singkat yang didapat voa-islam.com, Jum’at (23/09/2016).

Marzuki bahkan menyatakan bahwa SBY selain mempunyai keahlian strategi juga memiliki pencitraan yang cukup baik. Ali pun menyebut SBY sebagai salah satu “suhunya” di Indonesia.

“SBY ahli dalam pencitraan, suhunya, samadengan guru pencitraan di Indonesia, adalah SBY, yang dicontoh dengan baik oleh Jokowi mulai Pilkada sampai Pilpres. Saya ingat kalimat SBY: ‘Politik itu citra’.”

Ia juga mengatakan bahwa kondisi politik di DKI cenderung berbeda dan berubah-ubah merupakan salah satu yang dipikirkan SBY. “Ada referensi, DKI belum ada pejabat atau partai yang menang 2 kali era demokrasi. Pemilih di Jakarta sangat cair dan mudah berpindah, begitu tidak puas langsung pindah.”

Selain itu, untuk pasangan Agus Yudhoyono, Marzuki menyatakan bahwa ia adalah salah satu wanita yang cukup diperhitungkan di dalam birokrat. Sehingga, ini merupakan stimulus untuk Agus yang jika terpilih menjadi cepat adaptasi.

“Bu Sylviana, pasangan Agus juga bukan sembarang orang. Punya track record yang mumpuni sebagai birokrat. Pendidikan tinggi dan berpengalaman yang bisa mendukung Agus untuk cepat menguasai masalah DKI. Citra Bu Sylvi bisa menarik kaum muda perempuan profesional dan terdidik.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel