Menu Sarapan yang Banyak Dikonsumsi Padahal Bisa Menambah Gemuk

Menu Sarapan yang Banyak Dikonsumsi Padahal Bisa Menambah Gemuk

Sujanews.com — Menu Apa yang biasa anda makan waktu sarapan ? Kalau kebetulan anda sedang program menurunkan berat badan, ada baiknya tidak mengonsumsi makanan-makanan favorit yang banyak dikonsumsi untuk sarapan berikut ini:

1. Nasi Uduk

Awas, nasi uduk dimasak menggunakan santan dan garam yang membuat rasanya lezat tetapi lemak yang dikandungnya bisa menambah berat badan, belum lagi gorengan yang biasanya menjadi teman makan nasi uduk.

Kalaupun tetap mau makan nasi uduk, porsinya jangan terlalu banyak dan tak perlu tambahkan gorengan.

2. Lontong Sayur

Kuah lontong sayur memang hangat begitu sampai perut, tapi ingat bahwa kuah tersebut terbuat dari santan dan minyak yang mengandung lemak dan kalori. Makan saja setengah porsi kalau memang sedang kangen lontong sayur.

3. Sosis

"Daging olahan memiliki nitrat yang berhubungan dengan kanker kolorektal," ungkap Jean LaMantia, seorang ahli diet dikutip dari Besthealthmag.

Ia menambahkan bahwa American Institute for Cancer Research menerbitkan 10 hal teratas yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko kanker. Menghindari nitrat adalah salah satunya. Jadi tidak hanya banyak lemak, nitrat pada daging olahan ternyata juga meningkatkan resiko kanker.

4. Sereal manis atau roti panggang

Bahayanya konsumsi gula di pagi hari adalah bisa membuat gula darah meningkat tajam. Itu berarti kita akan lapar lebih cepat, dan meningkatkan kesempatan untuk mengalami gula darah yang tinggi, juga obesitas.

5. Kopi Kemasan

Banyak orang yang ngopi di pagi hari karena dianggap praktis, terutama bagi yang memakai kopi instan yang sudah dicampur gula dan krimer, padahal kopi berpotensi mengandung lebih dari 300 kalori dan juga bisa lebih banyak lagi mengandung gula, apalagi kalau ditambahkan whipped cream, sirup atau susu.

Bingung mau sarapan apa pagi hari? Tenang, masih banyak pilihan sarapan yang tidak membuat gemuk, roti gandum dan telur misalnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel