Menjadi Cagub DKI, Agus Yudhoyono (Bukan) Korban Politik SBY?

Menjadi Cagub DKI, Agus Yudhoyono (Bukan) Korban Politik SBY?

Sujanews.com — Dipilihnya Agus Harimurti Yudhoyono dengan Sylviana Murni sebagai pasangan Pilgub DKI mendatang oleh Cikeas membuat Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie memberikan pandangannya. Menurutnya, SBY yang mempunyai latar belakang ahli strategi dari TNI tidak mungkin luput dari perhitungan di Pilgub 2017-2022.

“SBY ahli strategi, itu diakui oleh banyak pihak termasuk TNI. Pendapat itu banyak juga saya dengar dari senior-senior SBY atau yang satu angkatan. Tidak mungkin SBY akan mengorbankan anaknya untuk kompetisi tanpa perhitungan yang matang. Beliau selalu mempergunakan survey yang kredibel untuk memutuskan sesuatu yang terkait issue publik,” katanya, melalui pesan singkat yang didapat voa-islam.com.

Langkah itu diambil di antaranya SBY melihat suara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kian menurun. Dan SBY melihat ini sebagai peluang, apalagi organisasi akar rumput banyak yang kiang tidak suka dengan Ahok.

“Hasil survey jelas, elektabilitas Ahok semakin menurun, trend menurun ini bahaya, kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa tidak mungkin trend itu bisa di-rebound. Ditambah lagi organisasi anti Ahok semakin berkembang, sudah sangat massive dari kampung ke kampung. Itu semua pasti dalam pantauan SBY.”

Selain itu, menurutnya mantan Presiden tersebut melihat peluang bahwa calon-calon yang ada nampak tersandang masalah. “Belum ada calon lawan Ahok yang secara signifikan bisa menjadi musuh seimbang bagi Ahok. Semuanya ada masalah, ada kampanye yang dominan soal sara. Itu tidak disukai publik, walau sah saja karena sifatnya dakwah dan ada juga ada persoalan hukum yang tidak clear.”

Sementara itu, sebagaiman info yang tersebar di kalangan w artawan, SBY dan isteri akan mengantar Agus-Silvi ke KPU Provinsi DKI Jakarta malam ini. Belum pasti pukul berapa mereka menyambangi KPU. Yang jelas, pendaftaran untuk ajukan calon hari ini adalah terakhir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel