Ads Top

Maju jadi DKI1 Menteri Susi Bersedia jadi Juru Kampanye Rizal Ramli

Maju jadi DKI1 Menteri Susi Bersedia jadi Juru Kampanye Rizal Ramli

Sujanews.com —  Setelah memutuskan bersedia dicalonkan sebagai kandidat gubernur di Pilkada Jakarta 2017, Rizal Ramli langsung mendapat lebih banyak dukungan signifikan.

Sebelumnya, ada 40 ormas yang telah menyatakan mendukung dan meminta Rizal Ramli untuk maju di Pilkada DKI 2017. Dukungan masyarakat ini disebut Rizal sebagai “people movement” yang menginginkan adanya perubahan di Jakarta.

Dukungan kepada Rizal Ramli juga telah disampaikan oleh tokoh-tokoh nasional seperti Buya Syafii Maarif, Solahudin Wahid atau Gus Solah, Yenny Wahid, Lily Wahid, AS Hikam, dan tokoh masyarakat Maluku di Jakarta, Engelina Patiasina.

Namun tidak banyak yang mengetahui, Rizal Ramli juga mendapat dukungan dari mantan koleganya ketika ia masih menjabat Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya. Yang dimaksud adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Informasi dukungan dari Susi kepada Rizal didapatkan wartawan dari teman dekat Rizal Ramli, Adhie Massardi.

“Bu Susi yang menelepon Rizal Ramli. Bahkan dia yang meminta Rizal untuk maju, serta menyampaikan dukungan,” ungkap Adhie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/9).

Menurut Adhie, dukungan Susi kepada Rizal Ramli bukan basa-basi. Susi bahkan menawarkan dirinya untuk menjadi juru kampanye Rizal Ramli di masa jelang Pilgub DKI nanti.

“Bu Susi bukan hanya mendorong dan mendukung, dia bahkan bersedia masuk ke kampung-kampung sebagai jurkam,” kata Adhie lagi.

Menteri Susi dan Rizal Ramli diketahui meiliki hubungan akrab. Saat Rizal menjabat Menko Maritim, Susi berada di bawah koordinasinya.

Berulang kali di depan publik, kedua tokoh itu saling melontarkan pujian. Susi memuji Rizal sebagai sosok yang cerdas dan pintar, serta piawai dalam menyelesaikan banyak persoalan.

Rizal Ramli pun berapa kali terekam balik memuji Susi karena aksi perempuan asal Pangandaran itu yang sangat berani melawan praktik pencurian ikan oleh dunia internasional di laut Indonesia.


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.