Inilah 10 Manfaat Pisang untuk Kecantikan

10 Manfaat Pisang untuk Kecantikan

Sujanews.com — Pisang merupakan buah yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Pisang memiliki kandungan sumber energi, sifatnya mengenyangkan dan tidak mudah membusuk. Oleh sebab itu hanya memakan satu buah pisang saja dapat memberikan energi berjam-jam.

Selain itu buah pisang juga bermanfaat untuk kesehatan.  Pisang pun dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit dan rambut. Karena pisang kaya akan kelembapan, antioksidan dan fitokimia. Pisang juga bisa dijadikan sebagai obat untuk memberikan nutrisi pada kulit, tubuh dan rambut.

Harga pisang yang relatif murah, menyebabkan pisang mudah didapatkan. Seperti di kutip dari Republika berikut cara menggunakan pisang untuk kecantikan sehari-hari dan sebagian besar bermanfaat untuk kecantikan.
   
Pertama, untuk area kulit berjerawat, pisang bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya cukup dengan menggosokan kulit bagian dalam pisang pada area wajah.

Sebagai antipenuaan, pisang dapat membantu melawan garis-garis halus dan kerutan secara alami. Caranya haluskan buah pisang lalu campurkan jus lemon dan yogurt sebagai bahan alami pencegah penuaan.

Kemudian konsumsilah pisang sebagai obat. Lalu sebagai pelembab, pisang kaya akan kalium dan mineralnya untuk melembabkan kulit. Penggunaannya dengan cara menghaluskan pisang terlebih dahulu  kemudian bubuhkan ke wajah. Biarkan sekitar sepuluh menit. Kemudian cucilah wajah dan kulit akan terasa lentur dan lembut.

Pisang juga bisa digunakan untukn mengontrol minyak berlebih dan menjadi salah satu bahan kecantikan sehari-hari. Caranya, pisang yang dihaluskan kemudian dicampurkan dengan madu dan jus lemon sebagai pengontrol minyak berlebih tanpa membuat wajah menjadi kering.

Buah pisang juga bisa mencegah kulit kusam. Vitamin C yang terkandung dalam pisang akan membuat kulit akan lebih cerah. Caranya haluskan pisang kemudian dicampurkan dengan jus lemon dan cendana.

Sedangkan untuk mengurangi kantung mata, tempelkan tumbukan pisah di bawah area mata setelah bangun tidur. Pisang  dingin akan lebih baik. Bisa juga dengan cara potonglah pisang kecil kecil, kemudian simpanlah kedalam lemari es. Selanjutnya gunakan di bawah mata untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Lakukan hal ini seminggu dua kali untuk menghilangkan lingkaran pada mata dalam waktu kurang dari sebulan.

Untuk pencegah kekeringan dan kekusaman pada rambut, pisang juga bisa jadi alternatif. Pisang merupakan sumber kalium dan vitamin A yang membantu memelihara rambut kusam dan kering. Caranya, pisang dihaluskan dengan campuran madu sebagai pelembab kondisioner untuk rambut yang kusam.

Pisang juga dapat digunakan sebagai pengelupasan atau scrub yang baik untuk kulit. Untuk membuat scrub ini, haluskan dua buah pisang kemudian tambahkan gula lalu gosokan-gosokkan di kulit, maka kulit akan menjadi halus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel