Dua Cagub Agus-Silvy dan Anies-Uno Diprediksi Akan Gerus Suara Petahana

Dua Cagub Agus-Silvy dan Anies-Uno Diprediksi Akan Gerus Suara Petahana
Sujanews.com — Dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, yakni Agus Harimurti-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno diprediksi akan membuat kewalahan petahana di Pilkada nanti. Kedua calon ini diprediksi oleh pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio akan menggerus suara petahana tersebut.

    "Peluang memang saya prediksi akan ada dua putaran. Putaran pertama Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi akan fokus pada Agus-Sylvi. Semuanya fokus agar Agus-Sylvi tidak lolos di putaran kedua. Ahok masih masuk di putaran kedua," ucapnya, Selasa (27/09/2016), seperti yang dikutip Republika.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, dibandingkan pasangan calon Agus-Sylvi, pasangan calon Anies-Sandiaga saat ini lebih memiliki peluang mendapatkan suara lebih banyak. Karena keduanya sudah terlebih dahulu terjun ke masyarakat dibandingkan paslon Agus-Sylvi. Ia pun juga memprediksi pemilu DKI akan memasuki putaran kedua.

Kabarnya Ahok tidak lagi diingini oleh warga DKI kebanyakan. Hal  tersebut salah satunya dapat dilihat dari survey Ahok yang kian menurun. Alasan berbuat sewenang-wenang dalam kebijakan adalah hal utama yang dijadikan indikasinya. Ahok juga dianggap beberapa pengamat, misalnya saja Ratna Sarumpaet dan Muchtar Effendi Harahap memiliki indikasi kasus korupsi di DKI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel