Adidas Produksi Robot Pembuat Sepatu Gantikan Manusia

Adidas Produksi Robot Pembuat Sepatu Gantikan Manusia

Sujanews.com —  Ini ancaman serius bagi para pekerja pabrik sepatu. Adidas perusahaan raksasa bidang sepatu bakal menggantikan tangan manusia dengan robot dalam pembuatan sepatu.

Tahapan pertama Adidas memproduksi robot-robot sepatu, dan pabrik robot pembuat sepatu itu kini telah berproduksi.  Pabrik berlokasi di Jerman, dan kini sudah beroperasi. Selanjutnya pabrik robot akan segera dibangun di Amerika Serikat.

Robot-robot pembuat sepatu itu di bari nama  Futurecraft M.F.G. Jenis sepatu buatan robot tersebut mengandalkan sol licin atay dikenal dengan sleek model. Sepatu lari Futurecraft akan menjadi trademark primeknit, seperti model Kanye West's Yeezy 350s. Jadi, bisa dipastikan buatan robot ini akan menjadi salah satu seri premium Adidas.

Seri Futurecraft dibuat berdasarkan riset kenyamanan. Adidas sangat memperhatikan material untuk kenyamanan kulit, tulang, serta otot. Para robot mengerjakan hampir seluruh pembuatannya, sedangkan peran manusia dalam proses manufacturing hanya dibutuhkan sebagai pengawas. Pekerja akan mengawasi mesin robot melalui video.

Adidas memastikan, tiap pasang sepatu dibuat menggunakan dengan material berkelas tinggi. Bahkan desainnya juga hampir menyerupai 3D panting shoes yang sudah tenar sebelumnya. Sementara label M.F.G akan menjadi pertanda bahwa sepatu dibuat di Jerman. Singkatan tersebut merupakan lambang dari'Made for Germany'.

Futurecraft akan segera rilis beberapa bulan mendatang. Sementara ini sepatu belum dipasarkan di luar Jerman. Harganya berapa, ya? Tahan napas dulu. Sementara Adidas hanya memroduksi 500 pasang saja, dan harganya masih disclosed.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel