7 Trik Ini Bantu Anda Bangun Pagi Lebih Awal

7 Trik Ini Bantu Anda Bangun Pagi Lebih Awal

Sujanews.com — Banyak orang mengalami kesulitan bangun awal di pagi hari. Kabar baiknya, ada banyak cara sederhana untuk mengatasinya, seperti dilansir businessinsider.com berikut:

1. Jauhkan alarm

Sebuah survei menemukan bahwa mayoritas orang tidur dengan meletakkan alarm tepat di samping tubuh. Ubah kebiasaan itu dengan memindahkan alarm ke seberang ruangan untuk mencegah Anda kembali tidur setelah mematikannya di pagi hari.

2. Batasi kafein

Menurut sebuah studi, konsumsi 400 miligram kafein enam jam sebelum tidur bisa membuat Anda sulit memejamkan mata. Para peneliti menyarankan pembatasan konsumsi kafein mulai pukul lima sore.

3. Buat rencana kegiatan

Rencanakan satu atau sejumlah kegiatan yang membuat Anda menantikan hari esok. Hal itu harus meningkatkan semangat dan memotivasi Anda untuk bangun lebih awal.

4. Tetapkan 'jam malam'

Buat jam maksimal kapan Anda harus tidur dan patuhilah. Begitu mendekati waktu tersebut, hentikan aktivitas apa pun dan mulailah berbaring di tempat tidur.

5. Rutinitas menyenangkan

Jangan melakukan ritual malam yang menurut Anda membosankan. Menikmati malam dengan rutinitas menyenangkan disebut membuat Anda lebih mudah tidur dan terbangun dengan segar serta lebih awal keesokan harinya.

6. Kurangi akses gawai dan nonton TV

Paparan cahaya buatan dari layar digital berpotensi membuat Anda sulit tidur. Cobalah mengurangi akses gawai dan televisi sekira tiga sampai empat jam sebelum tidur.

7. Minum segelas air

Minum segelas air putih sebelum tidur juga bisa membuat Anda bangun lebih awal. Anjuran itu disampaikan pengguna platform tanya jawab profesional Quora yang beberapa kali melakukan trial and error supaya bangun pagi lebih awal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel