Ads Top

40 BEM Kampus Se-Jakarta Dukung Yusril IM Sebagai Gubernur DKI

40 BEM Kampus Se-Jakarta Dukung Yusril IM Sebagai Gubernur DKI

Sujanews.com —  Persiapan untuk mengikuti pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017-2022 rupanya tidak menghentikan warga DKI untuk menyatakan dukungan mereka kepada Bakal Calon Gubernur Yusril Ihza Mahendra.

Usai deklarasi Organisasi Masyarakat di Restoran Pulau Dua, Senayan Jakarta Pusat. Secara beruntun, warga dari berbagai wilayah meminta Yusril untuk datang menerima dukungan mereka, dalam sebuah Deklarasi, pada tanggal 28 Agustus 2016 lalu.

Dimulai dari Warga Jembatan Besi, Jakarta Barat, 6 September 2016 Yusril memenuhi undangan warga untuk menerima pendeklarasian Jakarta Barat yang diberikan kepadanya.

“Kemunduran kondisi Jakarta, dimana warga harus menerima kenyataan pemaksaan yang mengakibatkan rakyat terintimidasi, seperti penggusuran dan lainnya, yang membuat saya menyatakan untuk maju dalam Pilgub DKI,” ujar Yusril, kepada warga Jakarta Barat yang hadir.

Kemudian sekumpulan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) rupanya tidak mau ketinggalan, sebagai akademisi dan juga Guru Besar Universitas Indonesia, Yusril dianggap cocok untuk mewakili representasi mahasiswa untuk membangun Jakarta yang lebih baik.

“Saya kira mahasiswa sudah menunjukkan kepada siapa mereka mendukung, artinya bukan petahana,” ujar Mantan Wakil Gubernur DKI, Mayjen TNI (Purn) Prijanto tersenyum, yang diwawancarai di sela-sela kedatangannya dalam acara Deklarasi Duta Yusril dari 40 BEM dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi Se-Jakarta, di Kelurahan Utan Panjang Jakarta Pusat, Sabtu (10/9).

Terkait dengan berita ketika salah satu Mahasiswa UI Bobby usai mengunggah video penolakan terhadapa Ahok, dan kemudian mendapat “tekanan” dari pihak rektorat, dan Bobby akhirnya menyatakan permohonan maafnya, rupanya dijawab oleh 40 universitas yang menyatakan hadir untuk mendukung pencalonan Yusril.

“Apa yang dilakukan oleh Bobby melalui videonya sudah benar, karena hari ini, ke 40 BEM juga menyatakan dukungannya untuk mendukun Yusril, bukan Ahok,” ujar Rijal Ketua Umum Komando Barisan Rakyat (Kobar).

Usai Deklarasi Relawan Garda Muda Jayakarta dari 40 BEM Se Jakarta. Direncanakan pada Minggu (11/9) besok, bertempat di Gedung Olahraga Cempaka Putih Jakarta Pusat, juga akan dilaksanakan Deklarasi Duta Yusril


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.