Warga Jakarta Serbu Kantor PDIP Tolak Pencalonan Ahok

Warga Jakarta Serbu Kantor PDIP Tolak Pencalonan Ahok

SujaNEWS.com — Markas DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, didatangi sekitar 100 warga Jakarta dari berbagai perkumpulan.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa meminta partai yang mengaku peduli “wong cilik” itu untuk tidak menjadikan Basuki Purnama alias Ahok sebagai calon Gubernur DKI yang diusung.

Dipantau RMOL Jakarta (Kamis siang, 25/8), massa meneriakkan yel-yel “Tolak Ahok”. Massa juga membawa spanduk yang bertuliskan “Kami Minta PDIP Jangan Usung Ahok”, dan memakai baju bertuliskan “Bersatu Tolak Ahok Untuk Jakarta”.



“Apakah sudah tidak ada calon yang baik selain Ahok? PDIP partai pemenang dan memiliki banyak kader, juga memiliki 28 kursi, seharusnya bisa mengusung calonnya sendiri bukan malah mengusung Ahok. Kami ingin Bu Mega (Ketua Umum) enggak pilih Ahok,” kata seorang demonstran.

Sementara itu, peserta aksi yang mengaku sebagai korban penggusuran juga menyatakan penolakan terhadap Ahok sebagai calon incumbent di Pilkada Jakarta mendatang.

“Kami sudah tidak memiliki tempat tinggal, kami digusur semena-mena, tidak diperlakukan sebagai manusia. Kami ingin PDIP memilih kadernya sendiri, bukan Ahok,” ujarnya.

Para warga yang melakukan unjuk rasa berasal dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta, Urban Poor Consortium, Serikat Becak Jakarta (Sebaja), dan Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel