Turki: Perbatasan Suriah harus sepenuhnya dibersihkan dari ISIS

Turki: Perbatasan Suriah harus sepenuhnya dibersihkan dari ISIS

SujaNEWS.com — Turki mengatakan bahwa daerah yang perbatasan dengan Suriah harus sepenuhnya dibersihkan dari ISIS, setelah pemerintah mengatakan bahwa ISIS terlibat dalam serangan mematikan yang terjadi di bagian tenggara negara itu pada Ahad (21/8/2016), sebagaimana dilansir Orient Net.

Para pejabat mengatakan bahwa seorang anak pelaku bom bunuh diri melakukan serangan pada Sabtu (20/8) di pesta pernikahan di kota Gaziantep bagian tenggara Turki yang menewaskan 51 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

“Perbatasan kami harus benar-benar dibersihkan dari ISIS,” kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam sambutannya yang disiarkan televisi pada Senin (22/8).

“Ini adalah hak paling alami kami untuk memerangi organisasi teroris seperti itu di dalam dan di luar negeri,” tegasnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Ahad (21/8) bahwa serangan itu – yang merupakan serangan paling mematikan di Turki sepanjang tahun ini, dilakukan dengan melibatkan kelompok tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel