Ads Top

Suhu Udara di Mekkah Pagi Hari Capai 34 Derajat Celsius

Suhu Udara di Mekkah Pagi Hari Capai 34 Derajat Celsius

SujaNEWS.com — Jelang musim haji dan keberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia pada 9 Agustus 2016, Masjidil Haram, Mekkah, sudah dipadati umat Muslim dari berbagai negara. Mereka umumnya menjalankan ibadah umrah.

Dilansir VIVA.co.id, Minggu, 7 Agustus 2016, ribuan jemaah khusyuk menjalankan prosesi umrah, dari tawaf, yakni mengelilingi Kakbah tujuh kali hingga menyelesaikan prosesi sai hingga tahalul. Meski cukup ramai, jemaah masih dapat menjalani prosesi tawaf maupun sai, tanpa harus berdesakan.

Jemaah umrah hanya terlihat berdesakan saat berusaha mencium Hajar Aswad di salah satu sudut Kakbah. Sementara itu, di Hijir Ismail juga dipenuhi jemaah yang menjalankan salat sunnah dan berdoa.

Suhu di Mekkah pada Minggu pagi 7 Agustus 2016 waktu setempat atau siang di Tanah Air, cukup hangat, yakni 34 derajat celsius. Sementara itu, pada dini hari tadi, suhu bahkan sempat mencapai 37 derajat celsius.

Kawasan Masjidil Haram, saat ini juga masih menyelesaikan pembangunan di sebagian lokasi. Beberapa pembatas terpasang di sekitar kawasan yang dibangun, agar tidak mengganggu jemaah yang tengah beribadah.

Namun, tidak tampak aktivitas dari pekerja. Praktis, hingga sekitar pukul 04.30-05.00 waktu Saudi, atau 08.30-09.00 WIB, tidak terlihat kegiatan pembangunan.

Sementara itu, beberapa crane juga masih terpasang. Namun, jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Hampir tidak terlihat crane berukuran besar.

Dari sejumlah umat Muslim yang menjalankan ibadah umrah, ada juga dari Indonesia. Namun yang tampak mencolok dan dalam jumlah cukup banyak berasal dari Pakistan. Terlihat dari syal dan tas yang dikenakan yang bertuliskan negara itu.

Meski banyak jemaah yang memadati kawasan Masjidil Haram, proses ibadah berjalan lancar. Pengamanan dari petugas juga tidak terlihat ketat.


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.