Ads Top

Pimpinan Universitas Madinah Puji Hidayat Nur Wahid Sebagai Tokoh yang Berperan Besar di Dunia Islam

Pimpinan Universitas Madinah Puji Hidayat Nur Wahid Sebagai Tokoh yang Berperan Besar di Dunia Islam

SujaNEWS.com —  Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendapat kunjungan dari Pimpinan Universitas Madinah pada Rabu, bertempat di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Dr Sulaiman Ar Rumiy, Dekan Institut Penelitian dan Konsultasi Pendidikan Universitas Madinah, yang memimpin delegasi Universitas Madinah, memuji Hidayat Nur Wahid sebagai tokoh yang memiliki pengaruh dan peran besar dalam dunia Islam maupun dalam kehidupan bernegara.

Dilansir Antaranews, kunjungan yang juga diikuti Dr Samy Al Haisuny, Dr Muhammah Al Qurosy, dan Dr Husain Banajah dilakukan di sela-sela tugasnya menguji calon mahasiswa asal Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Madinah di Arab Saudi.

Sulaiman Ar Rumy menjelaskan, ketika mereka akan berkunjung ke Indonesia, Rektor Universitas Madinah, Prof DrIbrahim Al Ubaid memberikan gambaran tentang Hidayat Nur Wahid yang dinilai memiliki pengaruh dan peran yang besar dalam dunia keIslaman maupun dalam kehidupan bernegara di Indonesia dan di dunia internasional.

Disebutkan juga, Hidayat Nur Wahid memiliki peran penting dalam meluruskan pemahaman yang salah terhadap Islam.

Dalam berbagai kesempatan, Hidayat selalu menjelaskan, bahwa Islam bukanlah agama yang keras, ekstrim, bidah, radikal, dan bukan teroris, tapi Islam adalah agama penuh kelembutan, kasih sayang, dan toleransi.

Menjawab pujian yang disampaikan tamunya, Hidayat Nur Wahid menyatakan, semua yang ia lakukan, baik dalam tataran keIslaman maupun bernegara, didapat dari hasil belajar di Universitas Madinah, mulai dari S-1 hingga tingkat doktoral.

“Karena latar belakang saya sebagai lulusan Universitas Madinah yang memahami Islam secara moderat, maka saya diterima mengajar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti di Universitas Assyafiyah, Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hidayat juga menceritakan sedikit sejarah bagaimana dia terjun ke dunia politik.


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.