Lagi, Serangan Udara Hantam Rumah Sakit Suriah, 10 Tewas

Lagi, Serangan Udara Hantam Rumah Sakit Suriah, 10 Tewas

SujaNEWS.com — Sebuah serangan udara yang menghantam rumah sakit di utara Suriah menewaskan 10 orang korban termasuk diantaranya anak-anak. Rumah sakit tersebut berlokasi di Kota Meles yang berjarak 15 kilometer dari Kota Idlib yang merupakan basis pemberontak oposisi. Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah menduga serangan ini dilakukan oleh pesawat milik Pemerintah Suriah dan sekutunya, Rusia.

 Namun, tidak diketahui pesawat mana yang melakukan serangan. Kelompok-kelompok kemanusiaan internasional telah meminta dihentikannya serangan terhadap fasilitas-fasilitas medis di Suriah. Kelompok pemberontak menuding Rusia dan Pemerintah Suriah secara sengaja menyerang fasilitas kesehatan.

Masyarakat Medis Amerika Suriah (Syrian American Medical Society/SAMS) mengatakan Juli ini merupakan bulan terburuk terkait serangan terhadap pusat kesehatan sejak dimulainya konflik berdarah itu pada 2011.

 “Ada 43 serangan terhadap fasilitas kesehatan di Suriah pada Juli, lebih dari satu serangan setiap harinya,” demikian disampaikan SAMS melalui pernyataan yang dikutip Okezone, Minggu (7/8/2016). Di lain pihak, Pemerintah Suriah balik menuduh kelompok pemberontak melakukan serangan terhadap target-target medis di Kota Aleppo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel