Ads Top

Lagi, Bom Guncang Turki Tenggara

Lagi, Bom Guncang Turki Tenggara

SujaNEWS.com — Serangan bom ke Turki nampaknya belum mereda. Jum'at 26 Agustus, sebuah bom mobil meledak  di sebuah kantor polisi di Turki Tenggara, wilayah yang sebagian besar dihuni suku  Kurdi-Turki menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai 78 orang lainnya, demikian al-arabiya memberitakan.

Dogan News Agency melaporkan,  sebuah bom mobil dari Partai Pekerja Kurdi (PKK) menghantam sebuah kantor polisi di provinsi Sirnak  Turki Tenggara pada 06:40 waktu setempat. Bom ini mengakibatkan bangunan kantor polisi rusak parah.

Asap tebal mengepul dari situs di Cizre, yang terletak di provinsi Sirnak Turki berbatasan dengan Suriah dan Irak. Rekaman di CNN Turk menunjukkan. penyiar mengatakan selusin ambulans dan dua helikopter telah dikirim ke tempat kejadian. Yang terluka dikirim ke rumah sakit setempat. Sejauh ini tidak ada yang mengaku bertanggung jawab.

Lebih dari 600 anggota pasukan keamanan Turki dan ribuan anggota PKK tewas dalam konfrontasi di Turki dan di Irak utara sejak Juli 2015. Pasukan Turki telah menewaskan lebih dari 7.000 militan PKK.

Partai Pekerja Kurdistan (PKK), sebuah kelompok militan yang telah melakukan pemberontakan tiga dekade mempertaruhkan otonomi Kurdi dan telah terlibat dalam bentrokan hampir setiap hari dengan pasukan keamanan sejak gencatan senjata ambruk  tahun lalu.

Pemimpin oposisi utama Partai Republik Rakyat (CHP) Kemal Kilicdaroglu menggambarkan pemboman sebagai serangan teror berkelanjutan (oleh PKK)  sangat mengkhawatirkan. PKK  dianggap sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Uni Eropa dan Turki.

Red : msa
Sumber : al-arabiya


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.