“Kita Buat Sejarah yang Baru untuk Ahok, Gubernur Pertama yang Ditimpukin di Indonesia”

“Kita Buat Sejarah yang Baru untuk Ahok, Gubernur Pertama yang Ditimpukin di Indonesia”

SujaNEWS.com — Musisi Ahmad Dhani mendeklarasikan Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJAS) pada hari Senin, tanggal 15 Agustus 2016 kemarin, sebagai bentuk penolakannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Di aliansi ini, Dhani pun dinobatkan sebagai panglimanya.

Dalam acara deklarasi AMJAS itu, Dhani mengatakan dirinya akan membuat sejarah baru, yaitu membuat Ahok jadi gubernur pertama yang diserang warga ketika datang ke Jakarta Selatan.

"Semua orang punya sejarah di masa muda, Habib Novel (FPI), Kak Ratna punya sejarah. Ahok itu tidak punya sejarah, kita buat sejarah yang baru yakni gubernur pertama ditimpukin di Indonesia, sebelumnya nggak pernah ada," tutur Dhani, Senin (15/8).

Tak hanya Dhani, Ratna Sarumpaet yang diberi kesempatan memberi sambutan juga ikut menyerang Ahok.
"Kita hindari perpecahan internal, kita perjuangkan gubernur yang tidak munafik!" kata Ratna dengan suara lantang.

Ratna menganjurkan agar pihaknya membangun kesadaran dari akar rumput. "Harus bangun kesadaran masyarakat bawah. Karena masyarakat bawah yang mudah ditipu karena kemiskinannya," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aliansi ini merupakan lanjutan dari aliansi sebelumnya yakni Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU). Kurang lebih terdapat 23 organisasi masyarakat di Jakarta Selatan yang masuk dalam AMJAS, di antaranya Forkabi, FBR, Bima, Laskar Priboemi, Komunitas Merah Putih, Himpatra, Pemuda Pancasila, dan 3.300 pengurus RT/RW di Jakarta Selatan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel