JJ Rizal Sebut Ahok tak Mengerti Sastra dan Budaya

JJ Rizal Sebut Ahok tak Mengerti Sastra dan Budaya

SujaNEWS.com —  Pendukung Ahok dalam Pilkada 2012 yang kini malah berbalik menolak, JJ Rizal, menuding Gubernur DKI Jakarta itu tidak paham seni, sastra, dan budaya. Akibatnya tempat-tempat bernilai seni dan kebudayaan tampak terbengkalai akibat tak ada perhatian dari Pemprov DKI Jakarta.

Rizal menilai, tutur bahasa calon petahana di Pilgub DKI Jakarta 2017 itu tak sesuai etika. Tutur kata bekas wakil Jokowi itupun dinilai sebagai bentuk kegilaan pemerintah kota yang sudah mementingkan pembangunan daripada kesenian.

"Dari cara dia (Ahok) bicara, sudah paham dia itu tak kenal sastra. Otomatis, jangan aneh kalau pusat dokumen sastra itu tak dipergunakan secara baik," ujarnya di Gedung Perpustakaan HB Jassin, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/08/2016), seperti dikutip Sindonews.com.

Rizal menerangkan, Ahok tak peduli dengan historis kebudayaan dan penataan suatu obyek wisata seni menjadi lebih baik. Dia mencontohkan, saat Ahok berkunjung ke Setu Babakan. Bukan nilai kebudayaannya yang dibicarakan, dia justru lebih membicarakan sisi komersilnya, dari situ pun dapat dikatakan kalau Ahok tak paham budaya.

"Belum lagi soal penggusuran Pasar Ikan. Padahal di sana benteng peninggalan Belanda yang berguna untuk mencegah ada rob dari air laut masuk," kata Rizal.

Maka itu, Rizal berharap, agar Gunernur DKI Jakarta mendatang lebih melek soal budaya dan seni dibandingkan dengan Ahok. Pemprov DKI Jakarta pun harus senantiasa memperhatikan tempat-tempat yang memiliki nilai kesenian, kesusastraan, kebudayaan, dan kesejarahan di Jakarta ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel