Ads Top

Dituding Provokasi SBY, Amir Ancam MKD-kan Ruhut Sitompul

Dituding Provokasi SBY, Amir Ancam MKD-kan Ruhut Sitompul

SujaNEWS.com — Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengancam Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Ancaman ini menyusul tudingan Ruhut bahwa Amir memprovokasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar mencopot dirinya dari jabatan juru bicara partai.

Menurut Amir, Ruhut yang kini beralih jabatan menjadi Ketua Departemen Koordinasi Polhukam Demokrat tersebut telah melecehkan sejumlah elite Demokrat, atas tudingan yang tak mendasar.

"Kami merasa dilecehkan atas tudingan tersebut. Kemungkinan akan kami laporkan ke MKD secara pribadi. Karena telah banyak kader utama, yang merasa tidak nyaman atas perilaku yang dipertontonkan Ruhut," kata Amir kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Sebelumnya, Ruhut Sitompul angkat bicara terhadap reposisi dirinya dari juru bicara menjadi Ketua Departemen Koordinasi Polhukam Partai Demokrat. Menurutnya, keputusan ini diambil karena Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin merasa kecewa dengan dirinya, lantaran tidak membela anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana yang merupakan Wasekjen Demokrat saat terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Di samping itu, juga karena pernyataan dukungan Ruhut kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI Jakarta 2017, yang dianggap tidak mewakili Partai Demokrat sebagai juru bicara. (plt)


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.