Dicopot Jokowi, Saleh Husin Bersyukur Bisa Pulang Tepat Waktu

Dicopot Jokowi, Saleh Husin Bersyukur Bisa Pulang Tepat Waktu

SujaNEWS.com —  Saleh Husin mengaku legowo menerima pencopotan dirinya dari jabatan Menteri Perindustrian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Malah ia terkesan bersyukur karena pekerjaannya menjadi seorang menteri tidaklah mudah. Menurut Saleh, selama menjadi menteri banyak menyita waktunya bersama keluarga karena harus pulang larut malam. Bahkan, masih harus membawa tumpukan dokumen ke rumah. Namun, kini hal itu tidak terjadi lagi.

"Waktu masih di kabinet setiap hari keluar jam 07.00 dari rumah, masuk rumah lagi jam 23.00 malam. Itu pun masih bawa tumpukan dokumen, dikerjakan sampai kira-kira jam 01.00 pagi.

Alhamdulillah sekarang tiap hari kan pulang enggak bawa tumpukan," ujarnya dalam diskusi yang digelar Ikatan Jurnalis UIN Jakarta bertajuk "Reshuffle Jilid II Untuk Siapa?" di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu (6/8/2016).

Saat ini, sambung Saleh, ia kembali menggeluti kegiatannya sebagai wiraswasta. Mengingat sebelumnya ia memang berwiraswasta. "Kesibukan saya, background saya kan wiraswasta, kita kembali ke background saya di wiraswasta," katanya. Tak ada perasaan kecewa atas pencopotan dirinya, karena ia mengganggap hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

Di mana posisinya kini ditempati politikus Golkar Airlangga Hartarto. "Tentu kan bahwa presiden mempunyai hak prerogratif, kapan dan di mana saja para pembantunya diganti tidak sepatutnya kami sebagai pembantu bertanya kenapa saya diganti. Kita pemain sepak bola, tugasnya hanya main saja, terserah kapan pelatih mau narik," katanya.
(Ari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel