Ads Top

Bertemu Pimpinan Partai Oposisi, PM Turki Bahas Isu Terorisme

Bertemu Pimpinan Partai Oposisi, PM Turki Bahas Isu Terorisme

SujaNEWS.com — Perdana Menteri Turki Binali Yildirim melakukan pertemuan dengan pimpinan partai oposisi CHP dan MHP untuk kedua kalinya sejak peristiwa percobaan kudeta gagal 15 Juli.

Dikutip dari dailysabah, Yildirim menyambut pimpinan CHP Kemal Kilicdaroglu dan pimpinan MHP Devlet Bahceli di kantor perdana menteri Cankaya pada pukul 10 malam di Ibukota Ankara dengan fokus agenda isu teror dan konstitusi baru.

Perdana Menteri Yildirim pertama Kali bertemu para pimpinan partai oposisi pada 19 Juli, empat hari setelah insiden percobaan kudeta. Para pimpinan juga bertemu di istana kepresidenan pada 25 Juli atas undangan Presiden Recep Tayyip Erdogan, dan mereka juga menghadiri apel akbar melawan kudeta di lapangan Yenikapi Istanbul pada 7 Agustus.

Dalam pertemuan bersama perwakilan institusi media asing pada Sabtu (20/8), Yildirim mengatakan ia akan mendengarkan saran dari Kilicdaroglu dan Bahceli berkenaan upaya melawan terorisme.

“Upaya melawan terorisme akan menjadi salah satu topik utama dalam pertemuan tersebut. Kami juga akan diskusikan peristiwa terakhir di Suriah dan Irak, konstitusi baru dan regulasi baru setelah peristiwa percobaan kudeta,” ujarnya. [islamedia/abe]


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.