Aktivis Tantang Tito Karnavian untuk Tangkap Ahok

Aktivis Tantang Tito Karnavian untuk Tangkap Ahok

SujaNEWS.com — Naiknya Tito Karnavian sebagai Kapolri langsung ditantang oleh aktivis yang gencar suarakan tangkap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjhaja Purnama atau Ahok.

"Besok (hari ini.red) pagi kami datangi Bareskrim. Kita tantang Pak Kapolri baru untuk menangkap Ahok," ujar Ratna Sarumpaet, Senin (9/08/2016), di Jakarta.

Ahok dinilai oleh dirinya telah "tertangkap basah" dalam beberapa kasus, di antaranya kasus Rumah Sakit Sumber Waras. Dan ini menurutnya telah sesuai dengan apa yang ditemukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Dia itu juga karena menolak membayar Rp. 191 miliar untuk negara. Ini sesuai dengan rekomendasi BPK," tambahnya.

Tidak hanya itu, "korban" atas kebijakan Ahok lainnya adalah soal penggusuran yang dinilai tidak manusiawi. Ia pun dan lainnya akan mengadakan acara untuk mendeklarasikan "ketidak-merdekaan" warta yang digusur.

"Tanggal 17 Agustus nanti kita juga akan rayakan ketidakmerdekaan di kampung Akuarium. Di sana kita akan mempertanyakan hal-hal yang tidak merdeka," tutupnya.

Ahok diduga kuat terindikasi beberapa persoalan hukum atas kebijakannya. Mulai dari pembelian lahan Sumber Waras dan pembelian tanah Cengkareng, yang sesungguhnya itu tanah milik Pemda sendiri. Namun hingga saat ini, misalnya saja rekomendasi BPK belum juga ada tindak lanjutnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel