600.000 Jamaah Haji Kelompok Pertama Telah Tiba di Madinah

600.000 Jamaah Haji Kelompok Pertama Telah Tiba di Madinah

SujaNEWS.com — Sekitar 600.000 jamaah Haji diperkirakan telah tiba di Bandara Madinah dan akan mengunjungi Masjid Nabawi menjelang musim haji tahun ini, mengutip laporan Arab News hari Senin (08/07/2016).

Semua pengaturan pelayanan untuk menerima sejumlah besar jamaah Haji telah siap di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz di Madinah, kata Hatem Al-Qadi, juru bicara Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

“Kelompok pertama jamaah Haji dari beragam kebangsaan, tiba di Kerajaan Saudi pada tanggal 1 DzulQaidah (4 Agustus) dengan 60 penerbangan. Mereka bertemu dengan para pejabat yang mewakili semua sektor Urusan Haji untuk melayani para jamaah, termasuk sembilan Tawafa Establisments dan Kantor Unified Agents.

“Jumlah jamaah haji tahun ini akan setara dengan tahun lalu dan jumlahnya tidak lebih, karena proyek ekspansi Masjidil Haram yang sedang berjalan serta proyek pengembangan di tempat-tempat suci lainnya. Kuota untuk jamaah haji dari luar Kerajaan Arab Saudi akan terus kurang sebesar 20 persen, sementara akan berkurang sekitar 50 persen untuk jamaah Haji domestik “, kata juru bicara Kementrian Haji dan Umrah, Hatem Al-Qadi.

Dalam konteks terkait, Direktur Urusan Haji dan Umrah di Bandara Internasional Jeddah, Khaled Al-Harbi mengatakan bahwa 14 lounge telah dialokasikan untuk menerima para jamaah Haji dari luar Kerajaan Saudi.

“Selain itu 10 garbarata [Jembatan layang khusus penumpang pesawat], 42 counter telah dibuka untuk menangani prosedur paspor, serta 120 pos pemeriksaan didirikan untuk memastikan prosedur berjalan lancar untuk para tamu Allah”, tambahnya.[IZ]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel