Ads Top

Ahok Bagai Menjilat Ludah Sendiri, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic

Ahok Bagai Menjilat Ludah Sendiri, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic

SujaNEWS.com —  Rakyat semakin cerdas, jangan mau dikibuli relawan apapun namanya jika atas nama politik.

"Rakyat berhak menuntut keterbukaan dan kejujuran untuk apa KTPnya dikumpulkan di mal-mal besar jika akhirnya cuma sebatas permadani yang diinjak-injak." demikian seloroh narasumber yang kami temui soal tanggapannya terkait polemik #KTP Gue Buat Ahok yang diorganisir oleh Teman Ahok, underbow Cyrus Network besutan Hasan Nasbi ini.

Senada, di media sosial pun hashtag #BalikinKTPGue menjadi trending topic ini tak lain akibat keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur parpol dan sontak saja netizen melampiaskan kekecewannya di media sosial. Hashtag #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016).

Trending Topic #BalikinKTPGue juga diwarnai meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang begitu arogan dan sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol dengan dukungan Partai Golkar, Nasdem, Hanura.

Ahok menyatakan maju lewat jalur parpol di acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura.

Di acara Halal Bihalal Ahok menyatakan dirinya memilih jalur parpol. "Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih," kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016).

Relawan Bayaran 'Teman Ahok' Berlagak Bijak

Lain netizen lain pula budak bayaran Ahok yang berlagak 'wise', Teman Ahok menyatakan dukungannya, "Kami menghargai dan mendukung keputusan Ahok, setelah kami lakukan dialog dengan Basuki Tjahaja Purnama, perwakilan tiga partai pendukung. Akhirnya Ahok memutuskan untuk maju menggunakan kendaraan partai politik bersama Teman Ahok," kata juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas seperti dikutip dari Detik.

Sebagai politisi Ahok loncat-loncat kan bukan baru sekarang jadi ya nggak usah diherankan

Sementara itu Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku tak heran dengan keputusan Ahok tersebut. "Sebagai politisi Ahok loncat-loncat kan bukan baru sekarang jadi ya nggak usah diherankan, dia tetap politisi yang pragmatis," kata Arsul dalam perbincangan, Kamis (27/7/2016).

Ia menilai Ahok akan memilih jalan yang paling mudah menuju kursi DKI 1. "Mana yang hari ini menguntungkan itulah yang akan dia pegang," ucapnya.

Keputusan Ahok ini menuai reaksi beragam, dan tak sedikit yang mempertanyakan. Arsul justru menganggap jika ada yang mencibir Ahok karena sikapnya ini berarti ia tidak mengerti siapa Ahok. "Yang baru mencibir Ahok sekarang berarti gak lihat karakter politik Ahok kemarin-kemarin Ahok semalam di sekretariat Teman Ahok telah menyatakan akan maju melalui jalur parpol. Teman Ahok pun terlihat menerima keputusan ini.


FOLLOW

    


loading...



Powered by Blogger.