Guru Besar Unpad: Puan Tidak Mengerti Persoalan Bidang yang Didudukinya

Guru Besar Unpad: Puan Tidak Mengerti Persoalan Bidang yang Didudukinya
SujaNEWS.com — Guru Besar Ekonomi Universitas Padjadjaran Prof. Ina Primiana Syinar melihat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani tidak memahami bidang yang sedang ia tempati. Hal ini dapat dilihat dari ketidakadaan koordinasi dengan kementerian lainnya.

Ia mencontohkan misalnya saja terkait dengan jumlah kemiskinan. Puan dalam hali ini tidak mengerti, seperti bagaimana menangani. Justru ia melihat Puan hanya tenang-tenang saja.

"Kalau saya lihat, Puan tidak memahami sepenuhnya. Artinya ketika jumlah masyarakat miskin meningkat dan bagaimana menanganinya, beliau tidak paham. Puan ini kurang bisa koordinasikan dengan kementerian lain. Jatuhnya malah Puan ini anteng-anteng saja," ujar Ina beberapa waktu lalu.

Ina melanjutkan, koordinasi antara kementerian ini penting mengingat masalah kemiskinan erat kaitannya dengan kebijakan ekonomi. Selain itu, Puan juga diminta untuk mengefektifkan kebijakan yang telah dibuat selama ini.

"Bicara kemiskinan tidak terlepas soal ekonomi. Misal Menko Ekonomi ada target untuk menekan kemiskinan sekian, Menko Maritim sekian. Nanti Menko Maritim akan fokus ke sektor nelayan misalnya. Hal hal seperti ini harus dikoordinasikan. Menko Puan harus bisa mengkomunikasikan dengan pejabat lainnya," lanjutnya.

Sebelumnya, Ina juga sempat mengingatkan pemerintah atas kebijakan "kartu sakti" yang dinilai kurang efektif. Buktinya, angka kemiskinan justru meningkat menjadi 28,59 juta jiwa atau 11,22 persen dari total populasi Indonesia. (Robigusta Suryanto/voa-islam.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel