Gila, Adik Jokowi Incar Dana Parpol Rp1 Triliun

Gila, Adik Jokowi Incar Dana Parpol Rp1 Triliun
SujaNEWS.com — Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) D. Budi Utomo yang mendirikan ormas Satria Piningit Nusantara (SPN) karena mengincar dana parpol dari pemerintah Rp1 triliun.

“Sejumlah laporan media menyebutkan Ormas ini disiapkan menjadi sebuah partai baru. Dan partai baru itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kalau-kalau Jokowi hengkang dari PDIP,” kata wartawan senior, Derek Manangka di akun Facebook-nya beberapa waktu lalu.

Kata Derek, nampaknya parpol yang didirikan adik Jokowi itu lebih karena ingin mendapatkan dana Rp1 triliun dari pemerintah.

Selain itu, Derek mengatakan, usulan pemerintah menggelontorkan dana Rp 1 trilin hampir dapat dipastikan, akan ada dana konsumtif yang bertambah dalam pengelolaan negara.

“Disebut konsumtif, sebab tidak ada jaminan dana itu akan menimbulkan efek produktifitas – seperti halnya jika dana itu digunakan untuk mendirikan sebuah pabrik yang bakal menampung tenaga kerja sekaligus mengurangi pengangguran,” papar Derek.

Lanjutnya, pembahasan pendanaan (APBN) adalah pemerintah dan DPR-RI, maka secara matematika, pengalokasian dana partai itu, diperkirakan tak akan mengalami banyak hambatan.

“Apalagi jika ada kemauan politik dari seluruh fraksi, maka realisasi wacana ini, merupakan sesuatu yang mudah,” ujar Derek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel