Indonesia Bisa Bubar di Bawah Rezim Jokowi!

Indonesia Bisa Bubar di Bawah Rezim Jokowi!
SujaNEWS.com —  Ketidakstabilan perekonomian Indonesia di era Presiden Joko Widodo, yang berdampak sampai ke akar rumput, seperti bisul yang menganga, mudah robek.

Peringatan itu disampaikan Ketua Umum DPP Asosiasi Pedangang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Ali Mahsun dalam keterangannya kepada intelijen (31/03). “Dampak tak stabilnya perekonomian Indonesia di akar rumput, seperti bisul yang menganga. Sangat berbahaya, karena ketika terkena jarum kecil saja, dapat meluber ke mana-mana,” kata Ali.

Menurut Ali, saat ini tata kelola ekonomi bangsa yang semrawut dan distortif, telah melenceng dari Pancasila dan UUD 1945. “Jika hal ini dibiarkan, bukan saja kedaulatan ekonomi bangsa yang robek, dan lebih dari itu pada akhirnya bisa bubarkan Indonesia,” tegas Ali.

Khusus pedagang kecil, kata Ali, saat ini omzet Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di seluruh Indonesia  mengalami penurunan dikarenakan daya beli rakyat yang semakin menurun. “Daya beli masyarakat turun dikarenakan tidak stabilnya ekonomi Indonesia saat di bawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo,” beber Ali.

Ali mengingatkan, kesabaran rakyat ada batasnya. Rakyat bisa marah kalau ‘perutnya keroncongan’. Karena itu pemerintah harus segera mengatasi kesemrawutan dan distorsi tata kelola ekonomi bangsa.
“Rakyat sangat penat bahkan putus asa. Semakin sulit memenuhi kebutuhan hidup. PKL pun menjerit omzetnya anjlok akibat semakin tak stabilnya ekonomi nasional. Jangan main-main, jangan coba-coba, apalagi utamakan kepentingan asing dalam kelola ekonomi bangsa,” ancam Ali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel